BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 04 Januari 2011

Herbal: Feverwew


img
Foto: viable-herbal.com
Deskripsi:
Feverfew (Tanacetum parthenium), anggota dari keluarga bunga matahari. Feverfew berasal dari Eropa Tenggara, namun kini tersebar luas di seluruh Eropa, Amerika Utara, dan Australia. Bunga Feverfew mekar antara Juli dan Oktober, dan mengeluarkan bau kuat serta rasa pahit.

Tanaman ini telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional di Eropa sebagai obat untuk sakit kepala, arthritis, dan demam. Istilah Feverfew diadaptasi dari kata Latin febrifugia atau "pereda demam." Feverfew juga digunakan untuk mengobati ketidakteraturan menstruasi, kesulitan tenaga kerja, kondisi kulit, sakit perut, dan asma.

Kandungan:
Feverfew biasanya dimanfaatkan daunnya, terutama daun kering, tetapi semua bagian tanaman ini dapat juga digunakan untuk tujuan pengobatan. Aktivitas anti migrain dari Feverfew diyakini karena kandungan parthenolide, suatu senyawa aktif yang membantu meringankan kekejangan otot polos. Senyawa tersebut secara khusus, membantu mencegah penyempitan pembuluh darah di otak (salah satu penyebab utama sakit kepala migrain). Parthenolide juga menghambat senyawa yang menyebabkan inflamasi dan dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Khasiat:

Feverfew digunakan untuk meringankan sakit kepala, khususnya sakit kepala vaskular seperti migrain. Meskipun ahli medis belum mengetahui penyebab pasti migrain, tapi mereka tahu sakit kepala parah--termasuk migrain--melibatkan perubahan pembuluh darah.


sumber : detikhealth.com

0 komentar: