BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 15 Mei 2010

USIR ZAT BURUK DI TUBUH

MANGGA tergolong kelompok buah berdaging dengan bentik, ukuran, warna, dan citarasa(aroma-rasa-tekstur) beraneka. kendati bentuk, ukuran, warna, dan citarasa buah mangga beragam.
dari segi gizi semuanya hampir tidak jauh berbeda. mangga ranum segar mengandung air sekitar 82%, Vitamin C 41 mg, dan energi/kalori 73 kal/100 gr. pada setiap 100 gr mangga muda, mangga yang masih mentah terkandung air lebih kurang 84%, Vitamin C 65 mg, dan energi 66 kal.
energi dalam mangga muda rendah karena lebih banyak menggandung zat pati, yang akan berubah menjadi gula dalam proses pematangan. manggapun merupakan sumbar bata-karoten, kalium dan Vitamin C. beta karoten adalah zat yang didalam tubuh akan diubah jadi vitamin A(Zat gizi yang penting untuk fungsi retina). beta-karoten(dan Vitamin C) juga tergolong anti oksidan, senyawa yang dapat memberikan perlindungan terhadap kangker karena dapat menetralkan radikal bebas. radikal bebas adalah molekul-molekul tak setabil yang dihasilkan oleh berbagai proses kimia normal tubuh, radiasi matahari atau kosmis, asap rokok, dan pengaruh lingkungan lain. Zat-zat gizi anti oksidan itu terkandung melimpah pada buah mangga.


dikutip dari: Lampu Hijau

0 komentar: